FacebookTWITTER
Ayo langganan artikel terbaru JIWASTRAD. Gratis via Email, join here!
Kamis, 10 Februari 2011

0
software

Memasang Widget Translator

Memasang widget translator atau "Penerjemah" pada blog banyak sekali gunanya. Translator ini berguna apabila ada pengunjung dari negara lain yang secara sengaja maupun tidak yang melihat blog kita dan tidak tahu bahasa kita maka mereka bisa menggunakan widget ini untuk menterjemahkannya kedalam bahasa yang  mereka inginkan (tentunya yang sudah ada di widget ini).
date Selasa, 08 Februari 2011

Untuk memasang flash ke dalam blog cukuplah mudah. Yang kamu perlukan yaitu file flash yang biasanya ber-extensi .swf lalu upload file tersebut ke hosting. misal di geocities.com ato 000webhost ato tempat hosting lainnya. File animasi flash tersebut bisa dijadikan hiasan pada blog ato bisa juga dijadikan hiasan di header sehingga membuat blog menjadi lebih animatif. Untuk memasang flash pada blog caranya sebagai berikut :
date Selasa, 08 Februari 2011

membuat web di 000webhost, atau bisa juga untuk blog wordpress yg menggunakan hosting dari luar. Metode ini tidak cocok digunakan untuk blogger/blogspot yang menggunakan hosting default dari blogger/blogspot.
Cara setting untuk metode ini yaitu dengan mengisi pada kolom "Name SSeperti yang sudah kita ketahui, bahwa co.cc adalah top level domain yang bisa kita dapatkan secara gratis. Kita bisa mengganti nama blog kita dari "http://namadomain.blogspot.com" atau "http"//namadomain.wordpress.com" (dll) menjadi "http://namadomain.co.cc" . Dengan co.cc kita bisa mengontrol DNS Records, A, MX, dan CNAME records, sehinga domain co.cc bukan hanya sekedar "URL Forwarding".
Berikut ini akan saya coba mengungkapkan tentang cara setting domain di co.cc:

Ada 3 tipe pengaturan di co.cc. Ketiganya memiliki fungsi tersendiri. berikut ini penjelasanya:
date Selasa, 08 Februari 2011

Jika kita membuka suatu website atau blog maka seringkali kita menjumpai ada sebuah gambar atau icon pada address bar (kotak untuk mengetikkan alamat web). Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :
date Selasa, 08 Februari 2011

Apa kamu bosan dengan emoticon yang ada di shoutbox kamu? Nha biar nggak bosan kamu bisa menambahkan sendiri icon-icon (emoticon) kesayangan kamu kedalam shoutbox blog kamu. Mau tahu caranya? begini nih cara nya...
Oh ya, trik yang ini hanya untuk yang menggunakan shoutbox dari shoutmix.

0 komentar: — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content

 

BACA-BACA

Unik-unik

button direktori blog Ping your blog, website, or RSS feed for Free

random post